Selasa, 08 Mei 2012

Tentang Love Bird


Love bird adalah burung yang sangat indah karena memiliki banyak jenis warna sehingga saat ini banyak di cari orang untuk di pelihara.Dan tips untuk breeder pemula , Biasanya kendala breeder pemula adalah pembedaan jenis kelamin burung.



Burung ini termasuk burung yang tidak mau di jodohkan paksa . Oleh karena itu Tips nya adalah dengan sistem perkawinan massal . Jadi awalnya campurkan burung dalam satu kandang , maka mereka akan terlihat mencari pasangan sendiri dan akhirnya pasangan yang cocok akan sering bersama.



Lantas setelah kelihatan berpasangan , ambil pasangan tersebut dan taruh dalam kandang perkawinan dengan ukuran panjang 150 cm dan lebar dan tinggi 100 cm.

Kandang dilengkapi sarang tempat bertelur bisa dibuat dengan papan ukuran panjang 20 -25 cm, lebar 20 -25 cm, tinggi 15-20 cm. Bahan sarang di pilih yg halus seperti daun pinus , jerami . Agar aman dari tikus kandang di buat dari kawat strimin . Dan jangan lupa kandang perkawinan harus diletakan di tempat yg tenang.

5 komentar:

chyardi mengatakan...

Sebelumnya terima kasih banyak mas Andi, sudah berkenan berkunjung ke Chyardi's Blog, mohon maaf terlambat, oh iya mengenai tukar link, link http://lovebirdjogja.blogspot.com/ dan http://ayamketawajog.blogspot.com sudah terpasang di Blog Chyardi, di halaman Tukar Link bagian (A) Ayam Ketawa dan (C) Cakepnya LoveBird, kalo ada waktu mohon diperiksa kembali ya...
Sukses untuk Mas Andi Arya, semoga Blog lovebirdjogja.blogspot.com dan ayamketawajog.blogspot.com makin maju dan berkembang serta bermanfaat untuk orang banyak..

Salam :)

Mustadjie mengatakan...

lumayan bagus...cuma kurang detail artikelnya

Unknown mengatakan...

Mustadjie@makasih gan atas komennya...iya gan itu memang belum saya lengkapi artikel dan menu blognya,,,karena saya juga baru belajar,,,masih perlu di perbaiki dan di lengkapi,,,,makasih sudah berkunjung,,,,

Pecinta Lovebird Surabaya mengatakan...

Aku adalah pemula dalam hal mencintai lovebird, cuma punya 2 lovebird dari satu sangkar indukan, kira kira prospek ke depan gimana ya? jenis kelamin belum diketahui, hanya diprediksi jantan betina.

Unknown mengatakan...

Prospek ke depan bagus gan mnurut saya,,krn ga sedikit penangkar yg gagalkrn susah menjodohkan,gak tau jantan betina,nelur ga pernah netas,netas tp anakan mati semua dan masih bnyak lagi,,,jd jgn khawatir ttg prospek kedepan...tx